Situs-situs Belajar Ngoding


Kebutuhan akan teknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan utama di kalangan masyarakat Indonesia, dan tak luput juga bagi anak-anak IT dalam mengupdate pengetahuan nya akan teknologi tak akan bisa dilepas, terlebih lagi bagi anak-anak muda yang tidak mau ketinggalan jaman

Kenapa kita harus mengikuti alur dari perkembangan teknologi informasi? Sebuah pertanyaan terlintas di kepala saya, pada umum nya teknologi itu berkembang pada setiap tahun nya secara signifikan, dan pengetahuan yang menyangkut dalam teknologi informasi itu sangat lah luas. Misalkan kamu masuk jurusan Akuntansi, coba dipikir lebih dalam lagi, apakah Akuntansi itu bisa di kembangkan lagi di jaman sekarang tanpa teknologi? jawabannya pasti tidak, karena pada untuk sekarang teknologi sudah menjadi perantara bagi semua perdagangan-perdagangan di dalam negeri maupun luar negeri.

Dan pada saat ini saya akan membagikan list-list website dengan topik seputar teknologi informasi dan juga tutorial-tutorial programming yang pasti akan sangat dibutuhkan bagi para petani programmers yang berkunjung di blog ini. Berikut Website Pembelajaran Coding.

1. Codepolitan


Yang pertama adalah Codepolitan, website ini sangat berguna bagi para pemula yang ingin belajar pemrograman dan maupun yang expert untuk saling berbagi ilmu pengetahuan, karena di website ini mempunyai fitur blog yang memungkin kan member Codepolitan untuk mem-posting artikel disana.

2. W3Schools


Ini adalah salah satu website yang paling populer untuk mempelajari bahasa-bahasa pemrograman yang diperlukan untuk menjadi seorang Expert Webmaster, karena tutorial yang disajikan di website W3Schools sangatlah kompleks sehingga tidak diragukan lagi kalau website ini sudah banyak dikenal di kalangan programmers pemula maupun yang sudah berevolusi expert.

3. Codecademy


Codecademy is an education company. But not one in the way you might think. We're committed to building the best learning experience inside and out, making Codecademy the best place for our team to learn, teach, and create the online learning experience of the future. 
Dikutip dari website Codecademy, website pembelajaran coding di website ini menerapkan pembelajaran interaktif terhadap penggunanya, inilah  yang sangat istimewa di website Codecademy, user yang mengambil course di website ini diarahkan untuk mempraktek-kan langsung kode yang dipelajari dan menuliskan nya langsung di tempat yang disediakan oleh website dan juga bisa menjalan kan kode yang telah di tulis di web tersebut.
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment