Isu Tentang Android Oreo


Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang Android Oreo yang akan dirilis setelah versi sebelum nya yaitu, Naughat, saya menemukan fakta unik yaitu, Android selalu merilis versi nya berdasarkan susunan abjad dari C sampai sekarang hingga N.

Di tahun 2017 ini pihak Google memiliki rencana akan riliskan versi 8.0 untuk Android bernama Android Oreo. Tak hanya itu saja, seperti dilansir oleh Android Policem, bahwa Google akan bawakan pembaruan fitur pada Android Oreo.

Dikutip dari jalantikus Ada 3 fitur yang telah bocor untuk versi Android Oreo

Yang pertama adalah fitur Copy Less, Fitur ini akan membuat smartphone Android kamu untuk secara otomatis mampu mendeteksi informasi yang relevan yang akan kamu copy dari sebuah sumber saat mengirimkan pesan atau email.

Jadi, kamu tidak akan lagi bisa copy paste dengan informasi yang tidak relevan. Bahkan, kamu bisa menghapus beberapa teks yang tidak sepadan dengan informasi terkait.

Fitur selanjutnya itu seperti Apple Playbook. Begini, ketika kamu mengetuk alamat di pesan yang masuk, maka secara otomatis itu akan memperlihatkan darimana pesan itu berasal, sebab itu terkoneksi dengan Google Maps. Sebenarnya fitur ini sudah ada di iOS bertahun-tahun yang lalu, dan akhirnya Android bisa mendapatkannya juga.

Fitur terakhir adalah Finger Gesture. Jadi, fitur ini akan membuat kamu menuliskan huruf "C" di layar dan akan masuk langsung ke daftar kontak. Tapi sayangnya fitur ini bisa delay karena masih belum sempurna.

Untuk jadwal rilis pada Android Oreo belum diketahui secara pasti, kemungkinan Android Oreo akan dirilis sekitar akhir tahun 2017.
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment