Webserver Localhost Terpopuler


Web server adalah sistem komputer yang memproses permintaan melalui HTTP, protokol jaringan dasar yang digunakan untuk mendistribusikan informasi di World Wide Web. Istilah ini bisa merujuk ke keseluruhan sistem, atau secara khusus ke perangkat lunak yang menerima dan mengawasi permintaan HTTP. Dan server web lokal digunakan untuk tujuan pengujian dan penerapan. Semua yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi server - server web (Apache), database (MariaDB), dan bahasa scripting (PHP). 

Dan saya akan memberikan referensi webserver yang terpopuler yang telah saya analisis pada Google. Berikut adalah Webserver Localhost Terpopuler:

1. XAMPP

XAMPP adalah software yang paling populer yang memungkinkan untuk menginstal dan menjalankan sebuah pengembangan Server di komputer Anda (Windows, Mac atau Linux) dan menulis, menguji, dan debug kode sebelum website kamu live. Aplikasi ini akan menjalankan web service yang akan membantu anda untuk menulis kode website dan aplikasi online pada localhost kamu

Kamu bisa menginstal web service seperti: 

Server: 
Apache, MySQL, Filezilla FTP Server, Mercury Mail Server, Tomcat. 

Bahasa Pemrograman: 

PHP dan Perl.

Tools:

PhpMyAdmin (Design GUI untuk mengelola Database MySQL)
Webalizer (Melihat Statistik dan analisis)
Fake Sendmail (tes dan kirim email)

2. WAMPP

WAMP adalah development environment untuk Windows yang memungkinkan menginstal dan setup web server lokal untuk pengembangan PHP. 

Software ini akan menginstal service berikut seperti: 
Apache 
MySQL
PHP
phpMyAdmin.
SQLBuddy (Design GUI untuk mengelola database MySQL dan SQLite)
Xdebug (debug Kode PHP)

Antarmukanya tersedia dalam berbagai bahasa, kamu bisa akses dan melihat semua service nya dengan mengetik localhost di browser kamu atau dengan klik kanan pada ikonnya dari System Tray.

3. AMPPS




AMPPS adalah lingkungan pengembangan dan server web yang memungkinkan pengguna untuk mejalankan kode web pada komputer kamu dengan menggunakan PHP. 



Program ini mempunyai service: 

Apache 

MySQL 

MongoDB
PHP
Perl dan 
Python

Kamu akan bisa ngoding dengan local server ini, testing dan debug aplikasi yang telah di tulis. Software ini memungkin kan kamu untuk membuat dan berinteraksi dengan beberapa MySQL Database, menginstall content management system yang berbeda Seperti, Wordpress, Joomla, akses untuk konfigurasi dan pengaturan root bagi masing-masing modul. Software ini tersedia untuk Windows, Mac, Linux.

Dan masih banyak lagi web server localhost yang beredar luas di Google, dan pada setiap software mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung kamu yang sebagai developer yang akan memakai nya.
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment