Cara Mengatasi Baterai Bocor Pada Smartphone


Baterai bocor merupakan masalah yang sering ditemui pada pengguna smartphone, khususnya yang masih memakai baterai yang bisa di bongkar, jika smartphone kamu sudah bocor baterai nya, alhasil waktu stand by dan juga daya tahan juga semakin berkurang, dan saya akan memberi tips tentang Cara Mencegah Baterai Bocor Pada Smartphone.

Berikut adalah Cara Mencegah Baterai Bocor Pada Smartphone.

Sebelum kamu mengetahui cara mengatasi Baterai Bocor Pada Smartphone ada baiknya kamu mengenali dulu tanda-tanda apakah baterai kamu memang bocor ataupun tidak, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui nya.


Ciri-Ciri Smartphone Yang Baterai Nya Telah Bocor

  • Terasa Panas Pada Bagian Baterai

  • Kondisi Fisik Baterai Tampak Menggembung

  • Indikator Baterai Tidak Stabil Pada Saat Proses Charging

  • Persentase Baterai Menunjukkan Kejanggalan

  • Smartphone Tiba-Tiba Mati Saat Baterai Low

Lantas bagaimana cara mengatasi baterai yang bocor? Saya mendapatkan 7 cara untuk mengatasi baterai yang bocor.

  1. Pertama kamu lepaskan terlebih dahulu baterai dari smartphone.

  2. Kemudian apabila baterai masih terasa panas maka bisa di diamkan untuk beberapa saat hingga baterai benar-benar dingin sesuai suhu ruangan.

  3. Cara mengatasi baterai hp bocor selanjutnya adalah memasukkannya ke dalam plastik dan diikat rapat sehingga tidak ada udara yang bisa masuk ataupun keluar.

  4. Selanjutnya kamu masukkan baterai yang sudah terbungkus tadi ke dalam lemari pendingin tepatnya di bagian freezer. Lalu tunggu hingga 9 sampai 12 jam agar baterai benar-benar beku di dalamnya.

  5. Jika baterai sudah berada dalam lemari pendingin sesuai waktu yang ditentukan, maka baterai bisa segera dikeluarkan di diamkan hingga suhunya kembali normal atau kurang lebih sekitar 2 jam dalam ruangan.

  6. Setelah itu barulah baterai bisa kamu pasang kembali pada smartphone dan dilakukan pengisian selama 8 jam hingga bar nya kembali terisi penuh namun smartphone tersebut harus dalam keadaan mati, hal ini bertujuan agar daya dari listrik benar-benar masuk ke dalam baterai.

  7. Langkah terakhir apabila baterai sudah penuh maka smartphone kamu bisa coba dinyalakan dan buktikan perubahan yang terjadi. Smartphone kamu akan mampu bertahan lebih lama.
Sekian dari artikel saya, semoga bermanfaat bagi reader semua, See ya!



Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment